Friday, May 22, 2015

Candi Plaosan, Tempat Favorit Pemburu Sunset

Candi Plaosan berada di Desa Plaosan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Letaknya tidak jauh dari Candi Prambanan dan Candi Sewu, hanya sekitar 1-2 KM saja. Untuk petanya, silakan lihat di sini.

Candi Plaosan ini adalah salah satu tempat favorit para pemburu foto sunset. Jika cuaca sedang bagus dan langit sedang cerah, hampir bisa dipastikan akan ada beberapa fotografer stand by di sana.

Tempat pengambilan foto yang sering digunakan adalah jalan desa yang berada di sisi timur candi (di luar kompek candi). Atau bisa juga di areal persawahan di sekitarnya. Kadang jika kondisi sawah sedang berupa genangan air, para fotografer sering memanfaatkannya untuk mendapatkan refleksi yang bisa membuat hasil foto menjadi semakin menarik.

Selain bisa mendapatkan foto sunset, Candinya sendiri bisa jadi obyek foto yang sangat menarik. Atau bisa juga mengambil foto dari sisi selatan candi untuk mendapatkan foto Candi Plaosan dengan background Gunung Merapi (jika cuaca cerah dan merapi tidak tertutup awan, biasanya waktu terbaik adalah saat pagi hari)

Berikut ini adalah video timelapse dari sunset di Candi Plaosan:



Foto² lain:

7 comments:

  1. nek ra salah, sekitar 150-an

    ReplyDelete
  2. candinya keren ,cocok buat kaum instragramable maupun untuk foto prewedd Rental mobil jogja

    ReplyDelete
  3. Apa itu pesugihan gunung Kemukus https://www.youtube.com/watch?v=33R53-Tka1A

    ReplyDelete

  4. Manfaat puasa hari penglahiran atau puasa weton https://www.youtube.com/watch?v=BDoSgUlQ0u4

    ReplyDelete


  5. 18 Ciri istri selingkuh https://www.youtube.com/watch?v=jWn_BkzE9V0&t=637s

    ReplyDelete