Monday, June 1, 2015

Candi Ijo, Tempat Favorit Pemburu Sunset


Setalah kemarin saya tulis tentang lokasi pemburu sunset yaitu Candi Plaosan. Kali ini mari kita bahas sedikit tentang Candi Ijo, yang juga merupakan lokasi favorit bagi para pemburu sunset.

Candi Ijo adalah candi tertinggi yang ada di kawasan Yogyakarta. Terletak di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Untuk info detail tentang Candi Ijo, silakan ke link ini. Dan untuk peta lokasinya silakan ke link ini.


Karena sisi barat area candi ini lebih rendah dari bagian timurnya, maka kita dapat menyaksikan sunset tanpa penghalang sama sekali. Apalagi saat cuaca sedang cerah.
Yang cukup disayangkan adalah peraturan yang mengharuskan pengunjung keluar dari area candi sebelum jam 6 sore, karena kita tahu bahwa setelah jam 6 masih ada sisa-sisa sunset yang masih cukup menarik untuk dinikmati. Tapi peraturan adalah peraturan, tetap harus ditaati :). Walaupun sering terjadi sebagian besar pengunjung harus "diusir" karena masih ingin menikmati sisa sunsetnya :).

Jika cuaca sedang cerah, hampir bisa dipastikan candi ini akan ramai dikunjungi wisatawan. Jadi akan sulit jika kita ingin memotret candi dan sunset tanpa adanya penampakan para pengunjung :).

O iya, untuk bisa mencapai candi Ijo ini bisa menggunakan sepeda, motor, atau mobil. Dalam perjalanan, kita harus melewati jalan menanjak yang lumayan panjang dan cukup tinggi. Kondisi jalannya agak kurang bagus di beberapa bagian, berlubang dan agak rusak, mungkin karena sering dilewati truk-truk pengangkut batu. Untuk menjaga keselamatan, harap berhati-hati saat berkendara. Semoga jalan yang rusak segera diperbaiki :).

Selamat jalan² :)

Tambah foto:



Sekalian timelapsenya ya :)

No comments:

Post a Comment